contoh pidato (hari kartini)


Pidato


Assalamualikum wr.wb
Ibu dosen / bapak dosen  yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita ucapkan syukur kehadirat Allah swt karena berkat Nya-lah kita dapat berkumpul dihari yang cerah ini dalam rangka memperingati hari kartini yanga jatuh pada tanggal 21 april.
Teman-teman yang saya cintai
Kita tau bahwa Raden Ajeng Kartini adalah pelopor kaum wanita Indonesia. Beliau telah menggugah semangat kaumnya untuk beremansipasi sesuai dengan harkat dan martabat wanita. Berkat perjuangan beliau wanita di Indonesia bisa menyikap tabir yang sebelumnya membelenggu di dalam semua segu kehidupan.
Teman-teman yang saya banggakan
Sesungguhnya bukan hanya di Indonesia saja orang menganggap remah kaum wanita. Hampir di seluruh pelosok dunia. Di Arab misalnya, pada jaman jahiliyah atau jaman kegelapan wanita dianggap barang yang tidak berguna yang hanya member beban kaum lelaki. Karena itu tidak ayal lagi kalau mereka mempunyai anak perempuan lalu mereka menguburnya hidup-hidup. Sebenarnya nilai wanita tidak berbeda dengan kaum lelaki. Diantara mereka mempunyai kedudukan yang sama dengan fungsi yang saling mengisi.
Teman-teman yang saya cintai
Sebagai seorang beragama yang memegang teguh ajaran Tuhan, tidak sepantasnya kita memperlakukan wanita tanpa diberi kesempatan melaksanakan haknya. Marilah kita tingkatkan amal kita dengan berbuat baik kepada kaum wanita. Kita dudukan kaum wanita sesuai dengan kodratnya.
Sekian pidato dari saya, wassalamualaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Perbankan Syariah (Fungsi, Peran dan Tujuan)

Perencanaan Pesan-pesan Bisnis

Jawaban Problems dari Buku Financial Management Theory and Practice