hukum di Indonesia itu ga adil

hari ini adalah hari deadline gue! gue disuruh ngeposting 5 tulisan dari kampus gue tentang fenomena yang ada di Indonesia dan gatau kenapa kali ini gue mau ngeposting tentang KETIDAK ADILAN HUKUM DI INODNESIA. ngeliat negeri yang semakin dewasa ini tuh lucu banget. dari mulai tingkah laku masyarakatnya sampe hukumnya yang lucu banget. meskipun gue bukan orang hukum tapi se awam-awamnya gue, gue juga bisa ngerasain perbandingan hukum yang diterima sama masyarakat kecil dan para dewan yang sangat terhormat.coba deh bandingin masyarakat kecil yang agak nakal yang suka nyolong-nyolong ayam pas ketawan sama mas polisi hari itu juga langsung dijeblosin ke penjara. tapi giliran dewan kehormatan yang nakal yang kerjaannya bikin skandal dan masukin duit rakyat ke kantong pribadi boro-boro ditahan diperiksa aja dulu juga belom padahal udah banyak bukti yang memberatkan. tapi yang paling lucu lagi udah ditetapin jadi tersangka tapi belom diTAHAN! ditahan disini bukan ditahan dulu buat masuk penjara loh yaaa tapi dimasukin penjara untuk ditahan. ya ya yaaa pasti kalian semua juga udah pada tau dong kasus yang sering muncul di berita berita sekarang ini. yap kasus wisma atlit yang pemeran utamanya adalah om nazarudin vs tante angie. setiap gue liat berita pasti isinya merekaaaa  semua. tadinya gue ga tertarik sama yang begituan, dunia hukum maksudnya tapi karena nyokap nonton itu mulu gue mau ga mau ya ikutan nonton juga dan sebagai orang awam gue punya pertanyaan yang dari kemaren-kemaren belom terjawab. kenapa sih tante angie ko belom dimasukin penjara padahalkan kpk udah netapi si tante jadi tersangka? emang proses apalagi sih yang harus dilalui tante buat masuk kerumah baru jeruji besinya? si tante masih bisa kerja, terus juga masih bisa seneng-seneng sama anaknya dan ngerayain ultah anaknya dengan tema garden party! hey gue aja ga pernah ngerayain ultah pake tema-_- *iri. duh gara-gara "ultah anaknya tante"gue jadi lupa gue mau ngetik apaan lagi. segitu aja deh ya postingan gue kali ini. monggo bisa dijawab pertanyaan diatas ya para pakar hukum.

Comments

Popular posts from this blog

Perbankan Syariah (Fungsi, Peran dan Tujuan)

Perencanaan Pesan-pesan Bisnis

Jawaban Problems dari Buku Financial Management Theory and Practice