Pengertian dan Manfaat Asuransi jiwa

Apa yang dimaksud dengan asuransi jiwa ?
Pengertian asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. Disini terlukis bahwa dalam asuransi jiwa, risiko yang dihadapi adalah:
1. Risiko kematian.

2. Hidup seseorang terlalu lama.

Allianz Life Indonesia melakukan kerjasama dengan Bank Muamalat untuk menjangkau masyarakat yang menjadikan perlindungan Asuransi secara syariah sebagai prioritas mereka.

Produk yang dipasarkan melalui telemarketing adalah:

  1. M AlliSya Accident Protection
    Membayarkan santunan tunai jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan. Pilihan plan santunan tunai mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 2 milyar.
  2. M Allisya Hospital Income Membayarkan santunan harian jika nasabah dirawat inap di RS dan tambahan santunan tunai jika nasabah melakukan pembedahan. Pilihan plan santunan harian mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 1 juta per hari.
  3. M Allisya Care Income
    Membayarkan santunan tunai jika nasabah terdiagnosa pertama kali salah satu dari 5 penyakit kritis yaitu serangan jantung, kanker, stroke, gagal ginjal dan penyakit jantung serius lainnya. Pilihan plan santunan tunai mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 400 juta.


Manfaat Utama:

  1. Manfaat Asuransi Jiwa apabila Tertanggung meninggal dunia
  2. Manfaat Hasil Investasi yang dapat diambil sesuai ketentuan polis atau pada akhir kontrak apabila Tertanggung tetap hidup di akhir kontrak

Manfaat Tambahan:

  1. Santunan penyakit kritis (49 jenis)
  2. Santunan Cacat atau Meninggal akibat kecelakaan
  3. Santunan harian apabila dirawat/menjalani pembedahan di rumah sakit
  4. Pembebasan premi / top up apabila pemegang polis menderita
    penyakit kritis atau meninggal dunia
Cara Membeli

Allianz Indonesia menawarkan perlindungan asuransi yang luas, lengkap dan ekonomis untuk semua nasabah. Datanglah ke kantor pemasaran terdekat dan kami akan bantu memberikan solusi asuransi yang tepat.
Terlampir adalah cara mudah membeli asuransi yang berguna bagi Anda.
Pertimbangan umum :
  • Tentukan obyek yang akan diasuransikan dan jenis asuransi yang dapat melindungi risiko yang mungkin terjadi. Anda dapat menanyakan hal ini dengan bantuan agent penjualan kami atau dihalaman produk di website kami atau kantor pemasaran terdekat.

     
  • Mulailah dengan perusahaan asuransi yang terbaik. Perhatikan reputasi dan komitmen perusahaan, jaringan pelayanan, metode penjualan, kinerja dan kekuatan keuangan yang merupakan informasi penting sebagai bahan pertimbangan.
Pertimbangan yang lebih spesifik :
  • Jangan ragu untuk menanyakan secara detail semua informasi yang ditawarkan, bagaimana cara membayar premi dan terutama kemudahan pengajuan klaim. Di Allianz Indonesia, seluruh agent dan customer service kami siap membantu Anda.
  • Jangan lupa untuk membaca seluruh polis asuransi Anda dengan cermat sampai Anda benar-benar mengerti hak dan kewajiban Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Perbankan Syariah (Fungsi, Peran dan Tujuan)

Perencanaan Pesan-pesan Bisnis

Jawaban Problems dari Buku Financial Management Theory and Practice